• Hai Tamu cari jodoh, Belum mengetahui cara penggunaan Aplikasi? Baca Tutorial/Caranya di sini yuk:
    Cara Penggunaan
  •    

Seduh Kopi Favorit Kamu Dengan Cara Sehat

rafkys

Anggota Baru
Maraknya budaya ngopi di semua kalangan menjadikan minuman tersebut favorit. Selain untuk menemani saat santai dan bercengkrama, si hitam juga jadi teman terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan.

Di kantor belum lengkap rasanya bila tidak mengkonsumsi kopi. Mata jadi ngantuk, dan mood kurang tergugah. Tidak ayal bila minuman ini selalu ada di setiap meja kantor untuk menghadapi hari hingga larut malam sekalipun.
Tahukah Anda bila kopi juga mengandung antioksidan yang membantu dalam mengeluarkan racun dalam tubuh? Nah, agar si hitam jadi lebih sehat saat dikonsumsi, simak tipsnya berikut ini!

Tidak minum kopi setelah jam 2 siang

Kopi adalah salah satu sumber kafein terbesar. Kandungan tersebut merupakan stimulan yang membantu dalam memberikan energi, sehingga Anda tidak mudah lelah dalam beraktivitas.

Namun apabila mengkonsumsinya di sore hari di atas pukul 2 aau 3 siang justru akan mengganggu kualitas tidur. Apabila ingin meningkatkan energi, maka solusi lainnya yakni dengan teh. Secangkir minuman tersebut mengandung kafein lebih seidkit dari kopi.

Tidak mencampurkan dengan gula

Meskipun mengkonsumsi kopi itu sehat, tapi justru akan berubah menjadi ancaman bila Anda menambahkan gula dalam jumlah besar. Kombinasi ini paling dihindari oleh mereka yang sedang menjalankan program diet.

Gula mengandung jumlah fruktosa cukup tinggi. Kandungan tersebut berhubungan erat dengan berbagai penyakit serius, seperti obesitas dan diabetes. Jika Anda suka rasa manis, maka gantilah dengan pemanis alami atau setidaknya tambahkan gula tidak lebih dari satu sendok.

Hindari minum terlalu banyak

Minum kopi memang menyehatkan, namun bila dikonsumsi terlalu berlebihan justru akan menjadikannya berbahaya untuk tubuh. Asupan kafein yang berlebihan berefek samping merugikan.

Health Canada merekomendasikan untuk mengkonsumsi kopi setidaknya tidak melebihi 95 mg per hari atau setara dengan 2 cangkir kopi. Jumlah yang terlalu tinggi sampai 400-600 mg per hari atau setara dengan 4-6 cangkir tidak diperkenankan karena justru tidak baik untuk kesehatan.

Minum kopi adalah tentang menyeimbangkan antara risiko dan manfaatnya. Maka dari itu, buatlah diri Anda nyaman dengan mengkonsumsi secukupnya.

Tambahkan kayu manis

Kayu manis adalah rempah pilihan yang membuat rasa kopi jauh lebih nikmat. Studi menunjukkan bahwa bahan tersebut dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol dan trigliserida pada penderita diabetes.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda, maka tambahkan kayu manis ke dalam secangkir kopi. Dikonsumsi pada pagi hari membuatnya jauh lebih nyaman.

Hindari creamer

Kopi dengan creamer membuatnya lebih nyaman. Namun tahukah Anda bila bahan tersebut mengandung lemak yang dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

Beberapa penilitian membuktikan bila creamer pada kopi tidak lebih sehat dari gula. Solusi lain jika Anda tetap ingin mencicipi cream adalah menggantinya dengan susu sapi. Studi membuktikan bila produk susu mengandung beberapa nutrisi penting, seperti kalsium yang berfungsi untuk mengurangi risiko osteoporosis. Kemudian vitamin K yang berhubungan dengan kesehatan tulang.

Tambahkan kokoa

Kokoa sarat akan antioksidan dan punya beberapa manfaat untuk kesehatan, termasuk menghindari dari penyakit jantung. Anda bisa menambahkan bahan ini pada secangkir kopi agar rasanya jadi lebih nikmat.

Saring kopi dengan filter kertas

Kopi yang diseduh mengandung kolesterol cukup tinggi. Jika ingin mengurangi kadarnya, maka gunakan filter kertas.
Menyeduhnya dengan kertas saring secara efektif menurunkan jumlah kolesterol namun membiarkan kafein dan antioksidan tetap melewatinya. Akan tetapi tidak semua kolesterol buruk. Sebuah studi yang dilakukan pada tikus menunjukkan pada kandungan tersebut memiliki efek anti diabetes.

Seduh kopi pada pagi hari membuat suasana hati jadi lebih terangkat. Energi juga kembali naik, dan Anda pun siap menghadapi pekerjaan yang menyibukkan.

sumber : majalah bisnis online
 


Jual Mesin Pompa Air--Tour Belitung

Beri Rating Aplikasi Kami


konsultan pajak

Anggota yang Online

Tidak ada anggota yang online sekarang.

Cari Pasangan

cari pasangan
Mau Hafal Qur'an Dengan Mudah? Atau Mau Belajar Bahasa Arab? Kunjungi di:- Program Hafal Quran -.

Postingan Baru

Forum statistics

Threads
5,925
Postingan
27,746
Member
165,566
Member Baru
BobbyeriLon
Back
Top